Blog

Robotika Unnes kirimkan empat tim pada KRI Regional 3




  • May 14, 2017
  • admin

Kamis, 11 Mei 2017 UKM RIPTEK Unnes mengirimkan wakilnya dalam ajang Kontes Robot Indonesia yang akan diselenggarakan di Universitas Gajah Mada Yogyakarta. kontes Robot regional 3 tersebut diikuti oleh berbagai tim dari kurang lebih 30 universitas negri dan swasta. universitas tersebut berasal dari berbagai provinsi yaitu dari jawa tengah, yogyakarta dan kalimantan. yang kedepannya semua juara pada masing-masing regional akan diadu kembali untuk mencari juara terbaik.

emapt tim yang dikirimkan ukm riptek antara lain Tim Sri mantep pada KRSTI, Tim saitama pada KRSBI, tim CFR Casia pada KRPAI, dan tim singo ijo pada KRPAI. kontes robot tersebut sudah menjadi agenda tahunan dan tiap tahunnya UKM RIPTEK sudah mengirimkan wakilnya di ajang bergengsi tersebut. salah satunya pada tahun lalu Tim saitama berhasil menjuarai kontes Robot nasional pada bidang KRSBI.

selain mengirimkan timnya UKM RIPTEK juga mendelegasikan beberapa supporter yang siap untuk mendukung tim robotika unnes dalam lombanya di universitas gajah mada tersebut. semua persiapan telah dilakukan oleh berbagai tim dalam mengikuti lomba bergengsi tersebut. salah satunya juga telah diadakan doa bersama dalam rangka untuk berdoa supaya tim yang akan berlaga di yogyakarta tersebut dapat membawa pulang gelar juara.