Blog

Sebuah Pengalaman Berharga Bisa Berlaga di Kontes Robot Nasional




  • Mar 31, 2018
  • admin

Kamis, 6 Juli 2017 Tim Saitama sebagai perwakilan dari Robotika UNNES yang telah lolos mengikuti Kontes Robot Nasional berlaga di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI Bandung). Dalam kompetisi tersebut diikuti oleh kurang lebih 24 Tim dari berbagai universitas di seluruh indonesia.
Namun walaupun Tim saitama belum berhasil membawa pulang gelar juara pada kompetisi tersebut. Menurut Tim Saitama Bisa Berlaga di kancah kontes Robot Nasional sudah merupakan pengalaman yang sangat berharga. Sebuah kehormatan bisa bertanding dengan tim-tim besar dari seluruh universitas di indonesia. Banyak pengalaman berharga yang telah kami dapatkan disana.
Berbagai cerita telah kami dapatkan dari wawancara kami kepada tim saitama ketika berbagi cerita dengan kami. Salah satu dari tim saitama mengungkapkan, Aldy “pengalaman kami berlaga di kontes robot nasional di upi bandung kemarin sangat berharga, disana kita bisa melihat teknologi-teknologi dari berbagai universitas. Banyak Robot dengan teknologi yang keren disana. Contohnya robotnya ITS itu mereka sudah hebat sekali sudah bisa positioning, komunikasi antar robot, dll. Hal tersebut sangat menginspirasi kami.”
“walaupun tim saitama belum berhasil membawa gelar juara, namun kami tetap bangga dengan saitama yang telah berlaga di kontes robot nasional”. Ungkap Dimas Junianto ketua bidang robotika UKM RIPTEK saat itu.