Blog

GREAT#3 Membangun Kreatifitas Mahasiswa Melalui Teknologi




  • Apr 23, 2017
  • admin

22/23 April 2017 Bidang PTI UKM RIPTEK telah mengadakan workshop pelatihan Android dan Game berbasis HTML5. Dengan semakin berkembangnya teknologi di dunia global sekarang ini menuntuk kita untuk selalu berfikir kreatif dalam berinovasi. Maka dari itu Unit Kegiatan Mahasiswa Rekayasa Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Bidang PTI mengadakan acara GRAET yang sudah memasuki tahun ketiga ini. Berikut adalah hasil wawancara saya dengan ketua panitia GREAT#3 M Fikri Mabruri.

Selamat Siang Mas Fikri melihat adanya pelatihan ini saya mau bertanya, sebenarnya GREAT itu apa sih ?

Grean academy teknologi, itu adalah sebuah pelatihan yang diadakan oleh dbidang PTI UKM RIPTEK yang untuk tahun ini mengambil tema aplikasi android dan game html5. Untuk great sendiri tahun 2017 ini udah masuk tahun ke-3.

Apasih harapan mas Fikri selaku ketua panitia dengan terselenggaranya acara GREAT ini ?

Untuk  tujuan dan harapan , tujuan sendiri kita sebagai mahasiswa dengan perkembangan teknologi yang semakin maju  kita harus ikut serta dalam kemajuan teknologi tersebut. Nah tujuan pelatihan ini adalah memberdayakan mahsiswa-mahasiswa dari berbagai jurusan Agar bisa mengenal dan belajar lebih jauh tentang teknologi, terutama perkembangan aplikasi android dan game.

Untuk Acara GREAT sendiri apasih yang menjadi latar belakang terselenggaranya acara GREAT ini ?

Yang menjadi latar belakang terselenggaranya acara ini adalah dengan pelatihan ini mahasiswa bisa tahu dasar pemrograman yang bisa diterapkan untuk memecahkan masalah yang ada disekitar kita. Seperti contoh gojek yang dengan teknologi telah mengubah ojek konvensional menjadi lebih efektif, memberikan banyak lowongan pekerjaan. Menyelesaikan masalah konvensional , dapat menghemat waktu dengan adanya aplikasi tersebut. Harapan saya adalah dengan adanya acara ini dapat mengembangkan kreatifitas mahasiswa dalam mengatasi masalah masyarakat.

Selain wawancara dengan ketua panitia kami juga melakukan wawancara dengan peserta pelatihan GREAT. Berikut adalah hasil wawancara saya dengan salah satu peserta GREAT, Aldi Nugroho Setyo Pambudi.

Mas Aldi Mau bertanya gimana sih kesan dan pesanya selama menjadi peserta pelatihan di event GREAT#3 ini ?

Kesan saya dalam mengikuti acara pelatihan GREAT ini, menyenangkan selain menambah ilmu tentang pemrograman, juga menambah pengalaman dan teman baru. Pelatihannya juga tidak terlalu susah diikuti, karena tutor dan para co-tutor yang hebat dan selalu siap membantu dalam menyelesaikan masalah ini.

Pesanya sendiri adalah untuk menambah co-tutor agar lebih bisa membantu peserta lain, berharap agar bisa menambah materi lagi seperti animasi.